Get me outta here!

Friday 28 May 2021

KISI-KISI SOAL PAT PJOK SD KELAS 1

KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN ( PAT )

TAHUN PELAJARAN 2020/2021

 

Muatan Pelajaran        : PJOK                       

Jenjang                        : SD                                                    

Kelas                           : I                                                        

Tahun Pelajaran          : 2020/2021                                                    

Alokasi Waktu            : 90 Menit

Jumlah Soal PG          : 20 butir soal

Jumlah Soal Isian        : 5 butir soal

Kurikulum                   : Kurikulum Darurat Khusus Pandemi Covid-19      

                                   

 

1.      Kompetensi Dasar :

3.3 Memahami   berbagai   gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan,  berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai.

Materi : Aktivitas senam lantai

 

Indikator Soal

Level Kognitif

Bentuk Soal

No Soal

Siswa dapat menjelaskan prosedur gerak bertumpu pada tangan dengan runtun dan percaya diri.

L 1

PG

1

Siswa dapat menjelaskan cara melakukan gerakan mendorong

L 1

Isian

21

Siswa dapat menunjukan alat prosedur gerak bergantung.

L 1

PG

2

Siswa dapat memahami gerakan keseimbangan

L 2

PG

3

Siswa dapat menyebutkan manfaat melakukan latihan keseimbangan

L 1

Isian

22

Disajikan gambar, siswa dapat menunjukan gerak keseimbangan dalam aktivitas senam lantai dengan runtu dan percaya diri.

L 1

PG

4

Disajikan gambar, siswa mampu menunjukkan gerakan berpindah tempat dalam senam lantai yaitu berguling ke depan.

L 1

PG

5

Disajikan gambar, siswa mampu menunjukkan gerak tolakan, melayang, dan mendarat kembali pada senam lantai dengan tepat.

L 1

PG

6

Siswa dapat menjelaskan gerakan tolakan, melayang dan mendarat

L 1

PG

7

 

2.      Kompetensi Dasar :

3.4  Memahami gerak dasar lokomotor dan non-lokomotor sesuai dengan irama (ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama.

Materi : Aktivitas gerak berirama

 

Indikator Soal

Level Kognitif

Bentuk Soal

No Soal

Siswa dapat menjelaskan gerak dasar lokomotor dan non lokomotor

L 1

PG

8

Siswa mampu menyebutkan contoh gerak dasar lokomotor dan non lokomotor.

L 1

Isian

23

Siswa dapat menjelaskan gerak dasar bejalan

L 1

PG

9

Siswa dapat melakukan gerak dasar berlari, sesuai irama dengan benar

L 2

PG

10

Siswa dapat menjelaskan gerak dasar lokomotor melompat sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.

L 1

PG

11

Disajikan gambar, siswa dapat mencontohkan gerak dasar  lokomotor melompat sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.

L 1

PG

12

Disajikan gambar, siswa dapat menjelaskan gerak dasar   non lokomotor meliuk sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.

L 1

PG

13

Siswa dapat memahami manfaat gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama (ketukan) tanpa/dengan iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.

L 2

PG

14

 

4        Kompetensi Dasar :

3.5 Memahami bagian-bagian tubuh, bagian tubuh yang boleh dan tidak boleh disentuh orang lain, cara menjaga kebersihannya, dan kebersihan pakaian.

Materi : Bagian tubuh dan fungsinya, serta Menjaga kebersihan diri dan pakaian.

 

Indikator Soal

Level Kognitif

Bentuk Soal

No Soal

Siswa dapat menjunjukan fungsi bagian tubuh.

L 1

PG

15

Siswa dapat menjelaskan fungsi bagian tubuh.

L 1

PG

16

Siswa dapat menyebutkan fungsi bagian tubuh.

    L 1

Isian

24

Siswa dapat menyebutkan waktu yang tepat untuk menggosok/mebersihkan gigi.

L 1

PG

17

Siswa dapat menyebutkan waktu yang tepat untuk mandi.

L 1

PG

18

Siswa dapat menunjukan salah satu cara menjaga kebersihan diri.

L 1

PG

19

Siswa dapat menunjukan manfaat menjaga kebersihan diri.

L 1

Isian

25

siswa dapat menjelaskan cara menjaga kebersihan pakaian.

L 1

PG

20

 

 

0 komentar:

Post a Comment