KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR
TAHUN (
PAT
)
TAHUN
PELAJARAN 2020/2021
Muatan Pelajaran :
PJOK
Jenjang : SD
Kelas : II
Tahun Pelajaran :
2020/2021
Alokasi Waktu :
90 Menit
Jumlah Soal PG :
20 butir soal
Jumlah Soal Isian : 5 butir
soal
Kurikulum : Kurikulum Darurat Khusus Pandemi Covid-19
1. Kompetensi Dasar :
3.4 Memahami
penggunaan variasi gerak dasar lokomotor dan non-lokomotor sesuai dengan irama
(ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama .
Materi : Senam Irama
Indikator Soal |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
No Soal |
Siswa mampu
menyebutkan iringan senam irama. |
L1 |
PG |
1 |
Siswa dapat
menyebutkan nama lain senam irama. |
L1 |
PG |
2 |
Sswa dapat
mengerti mimic wajah pada saat melakukan
senam irama. |
L1 |
PG |
3 |
Siswa dapat
menerangkan Gerakan tangan pada saat senam
irama. |
L1 |
PG |
4 |
Siswa dapat
menerangkan posisi badan pada saat
melakukan senam irama. |
L1 |
PG |
5 |
Disajikan Gambar,
siswa dapat menganalisis gerakan senam irama. |
L1 |
PG |
6 |
Siswa dapat
menerangkan posisi kaki pada saat melakukan
senam irama. |
L1 |
PG |
7 |
Siswa mampu
menjelaskan iringan senam irama selain
menggunakan musik. |
L1 |
Isian |
21 |
Siswa mampu
menjelaskan pelaksanaan senam irama. |
L1 |
Isian |
22 |
2. Kompetensi Dasar :
3.5 Memahami manfaat
pemanasan dan pendinginan, serta berbagai hal yang harus dilakukan dan
dihindari sebelum, selama, dan setelah melakukan aktivitas fisik.
Materi : Kebugaran Jasmani
Indikator Soal |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
No Soal |
Siswa dapat
menerangkan kegiatan sebelum berolahraga. |
L1 |
PG |
8 |
Siswa dapat
memberikan contoh gerakan pemanasan. |
L1 |
PG |
9 |
Siswa dapat
mengetahui manfaat gerakan pemanasan. |
L1 |
PG |
10 |
Siswa dapat
menyebutkan hitungan gerakan pemanasan. |
L1 |
PG |
11 |
Siswa dapat
menerangkan kegiatan setelah berolahraga. |
L1 |
PG |
12 |
Disajikan tabel,
siswa dapat mengelompokan tujuan pendinginan. |
L1 |
PG |
13 |
Siswa mampu
menjelaskan tujuan pemanasan sebelum
berolahraga. |
L1 |
Isian |
23 |
Siswa mampu
menjelaskan waktu pelaksanaan pendinginan. |
L1 |
Isian |
24 |
3. Kompetensi Dasar :
3.6 Memahami cara
menjaga kebersihan lingkungan (tempat tidur, rumah, kelas, lingkungan sekolah,
dan lain- lain)
Materi : Kebersihan lingkungan
Indikator Soal |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
No Soal |
Siswa dapat
menyebutkan cara membersihkan halaman. |
L1 |
PG |
14 |
Siswa dapat
menyebutkan cara menjaga kebersihan kelas. |
L1 |
PG |
15 |
Disajikan gambar, siswa
dapat menganalisis kegiatan sesuwai gambar. |
L1 |
PG |
16 |
Siswa dapat
memberikan contoh cara menjaga kebersihan lingkungan. |
L1 |
PG |
17 |
Siswa dapat
menerangkan yang bertanggungjawab
kebersihan sekolah. |
L1 |
PG |
18 |
Siswa dapat
menyebutkan jadwal keberangkatan anak yang piket. |
L1 |
PG |
19 |
Siswa dapat
menyebutkan cara yang bukan termasuk menjaga kebersihan lingkungan. |
L1 |
PG |
20 |
Disajikan gambar,
siswa menganalisis gambar dan dapat
menerangkan manfaat yang dapat dipeoleh. |
L2 |
Isian |
25 |
0 komentar:
Post a Comment