Get me outta here!

Wednesday 25 March 2020

Mengenal Covid-19

Awal bulan Maret 2020 di Indonesia dikejutkan dengan pengumuman adanya warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus Corona. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Presiden RI bapak Joko Widodo. 

Virus Corona yang kemudian diberi sebutan Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pertama kali ditemukan di negara Tiongkok tepatnya di kota Wuhan ibukota Provinsi Hubei. Di sana, virus ini menyebar dengan sangat cepat sehingga memakan banyak korban meninggal.

Kita perlu mengetahui lebih dalam mengenai virus baru ini agar kita dapat melakukan pencegahan sehingga tidak sampai terpapar. Agar kesalahan-kesalahan dari negara lain dalam menghadapi pandemi virus corona ini tidak terjadi di negara kita.

Untuk mengenalnya silahkan untuk menyimak video berikut dengan baik.




Jadi, karena penyebaran virus corona jenis baru ini sangat cepat maka kita harus selalu waspada. Usahakan agar selalu di rumah saja. Kecuali ada hal yang sangat penting dan mendesak. Selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. 
Sering-seringlah untuk mencuci tangan dengan sabun, hindari memegang atau menyentuh wajah.

Dengan kerjasama kita semua dalam mencegah penyebaran virus corona ini, maka diharapkan orang yang terjangkit dapat tertangani dengan baik sehingga tidak bertambah lagi yang meninggal akibat covid-19 dan kita bisa segera melewati pandemi ini.
Mari kita lebih peduli pada kesehatan dan kebersihan. Kita tidak ingin kehilangan keilangan orang-orang yang kita sayangi. Mari doakan Indonesia agar segera pulih. Bukan hanya terlepas dari Covid-19, tapi juga dari berbagai penyakit (di tengah) masyarakat yang lain.

Nasihat dr. Andi Khomeini dalam menghadapi pandemi Covid-19 :
1. Bertahanlah untuk fit & sehat selama & sebanyak mungkin.
2. Cegah penularan agar seminim mungkin : tak pulang kampung, lebih banyak di rumah, jaga jarak sehat, gunakan masker (bahan kain juga ok).
3. Terapkan Perilaku Hidup Bersih & Sehat.
4. Aktifkan pertahanan kesehatan dari tiap rumah & dapur, tiap RT/RW, tiap desa-dusun-kampung-kelurahan. Setiap kita adalah benteng bagi yang lain. Setiap kita adalah jaring sosial bagi yang lain.




0 komentar:

Post a Comment